Pengaruh Accelerated Learning (Pembelajaran Cepat) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Oleh Siswa Kelas VIII SMP PAB 5 Patumbak Tahun Pembelajaran 2022/2023

Khaharbani, Fatia (2023) Pengaruh Accelerated Learning (Pembelajaran Cepat) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Oleh Siswa Kelas VIII SMP PAB 5 Patumbak Tahun Pembelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 2161111014 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2161111014 COVER.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2161111014 APROVVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2161111014 APROVVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2161111014 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2161111014 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2161111014 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2161111014 PREFACE.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2161111014 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2161111014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2161111014 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2161111014 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2161111014 LIST OF APPENDIX.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2161111014 LIST OF APPENDIX.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2161111014 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2161111014 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2161111014 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2161111014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pendekatan
Accelerated Learning (Pembelajaran Cepat) terhadap kemampuan menulis teks
ulasan pada siswa kelas VIII SMP PAB 5 Patumbak. Penelitian ini dilakukan
dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu obsevasi, tes,
dokumentasi. Keberhasilan proses pembelajaran ditinjau dari ketuntasan hasil
belajar Bahasa Indonesia secara klasikal, diperoleh nilai rata-rata sebelum
menggunakan pendekatan accelerated learning siswa sebesar 31,68 dan hasil
belajar sesudah menggunakan metode accelerated learning diperoleh nilai ratarata
sebesar 80,21 dan semua memenuhi KKM. Hasil penelitian berdasarkan
perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung 26,09 dan bila di konsultasikan dengan
nilai ttabel pada taraf signifikan 0,05 dan df = N-1, 28-1=27, maka  = 2,048.
Dengan membandingkan antara ℎg dengan  (26,09 > 2,048) sehingga 0
ditolak dan  diterima. Dengan kata lain terdapat pengaruh signifikan dalam
model pembelajaran accelerated learning dan metode tersebut efektif digunakan
dalam menulis kembali teks ulasan terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP
PAB 5 Patumbak tahun Pembelajaran 2022/2023.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pendekatan Accelerated Learning, Teks Ulasan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 19 Mar 2024 04:09
Last Modified: 19 Mar 2024 04:09
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54960

Actions (login required)

View Item
View Item