Manik, Dennita (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick terhadap Kemampuan Mengonstruksi Teks Debat Siswa Kelas X SMANegeri 1 Salak. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 218111016 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM 218111016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
3. NIM 218111016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
4. NIM 218111016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
5. NIM 218111016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
6. NIM 218111016 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
7. NIM 218111016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM 218111016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (666kB) | Preview
12. NIM 218111016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
13. NIM 218111016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan ini bertujuan untuk memaparkan pengaruh model
pembelajaran Talking Stick terhadap kemampuan mengonstruksi teks debat siswa
kelas X SMA Negeri 1 Salak. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X
SMA Negeri 1 Salak tahun pembelajaran 2021/2022.Untuk penelitian tersebut,
diambil kelas X Mia-4 yang berjumlah 30 siswa melalui teknik random sampling.
pada penelitian ini peneliti menggunakan metode eksperimen dengan desain One
group pre-test-post-test design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
adalah mendapatkan hasil debat siswa secara lisan. Intrumen penelitian yang
digunakan adalah bentuk pre-test dan post-test. Hasil penelitian dan simpulan
dalam penelitian ini adalah : (1) Kemampuan mengonstruksi teks debat siswa
kelas X SMA Negeri 1 Salak sebelum menggunakan model pembelajaran Talking
Stick masih tergolong kategori cukup dengan nilai rata-rata 65,13 dan masih
banyak siswa yang tidak mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). (2)
Kemampuan mengonstruksi teks debat siswa kelas X SMA Negeri 1 Salak
sesudah menggunakan model pembelajaran Talking Stick tergolong pada kategori
baik dengan nilai rata-rata 79,73 dan banyak siswa yang sudah mencapai Kriteria
Ketuntasan Minimal (KKM). (3) Hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung > ttabel
yaitu 7,422 >2,045 hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari
penggunaan model pembelajaran talking stick terhadap kemampuan
mengonstruksi teks debat siswa kelas X SMA Negeri 1 Salak yang telah
mengalami peningkatan sesudah menggunakan model pembelajaran talking stick
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | model pembelajaran, talking stick, kemampuan berdebat, teks debat |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4177 Debating |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 02:18 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 02:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54869 |