SIMATUPANG, ESSI ARPIANG (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 7 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193342020_Cover.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
7193342020_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7193342020_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (554kB) | Preview
7193342020_Abstrak.pdf - Published Version
Download (544kB) | Preview
7193342020_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (524kB) | Preview
7193342020_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
7193342020_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
7193342020_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
7193342020_BAB_I.pdf - Published Version
Download (901kB) | Preview
7193342020_BAB_V.pdf - Published Version
Download (609kB) | Preview
7193342020_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AKL SMK Negeri 7 Medan yang
berjumlah 36 orang siswa. Objek penelitian ini adalah model pembelajaran Student Teams Achievement Division. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah lembar observasi aktivitas belajar dan tes hasil belajar. Teknik analisis data penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan analisis data kualitatif. Dari lembar observasi aktivitas siswa pada siklus I terdapat 20 (55,55%) yang masuk dalam kategori sangat aktif dan aktif. Pada siklus II siswa yang termasuk
kategori sangat aktif dan aktif meningkat menjadi 32 siswa (88,88%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥75%. Dari hasil analisis data diperoleh data tes hasil belajar dengan nilai rata-rata dari pre test 63,61% dengan siswa yang tuntas 15 siswa (41,66%) dan post test siklus I dengan nilai rata-rata 73,61% dengan siswa yang tuntas 22 siswa (61,11%) dan meningkat di hasil post test II dengan nilai ratarata 90,27% dengan siswa yang tuntas 36 siswa (100%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥85% .Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division dapat untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI AKL SMK Negeri 7 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar Akuntansi, Student Teams Achievement Division |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 14:25 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 14:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54782 |