RIZKIANI, SAFA RIQQAH (2023) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP HASIL BELAJAR HUMAS DAN KEPROTOKOLAN KELAS XI JURUSAN OTOMATISASI TATA KELOLA PERKANTORAN SMK PAB 2 HELVETIA T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7192444006_Cover.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
7192444006_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
7192444006_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
7192444006_Abstrak.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
7192444006_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
7192444006_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
7192444006_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7192444006_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
7192444006_BAB_I.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
7192444006_BAB_V.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
7192444006_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kemandirian Belajar dan Manajemen Waktu terhadap Hasil Belajar Humas dan Keprotokolan Kelas XI Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran SMK PAB 2 Helvetia. Penelitian ini dilaksanakan di Jalan Veteran Pasar IV, Kec. Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang, Medan, Tj. Gusta. Jenis penelitian ini meupakan penelitian expost facto dengan metode penelitian deskritif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh siswa kelas XI OTKP sebanyak 76 siswa dengan sampel menggunakan teknik sensus. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dan menggunakan rumus korelasi Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach’s Alpha. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji hipotesis secara parsial (uji-t), uji hipotesis secara simultan (uji F) dan uji koefesien determinasi (r2 ). Data yang telah dikumpulkan diolah menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan, analisis data uji-t menyatakan bahwa Kemandirian Belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar dilihat dari nilai thitung > ttabel (8,856 > 1,993) dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05) dan Manajemen Waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar dilihat dari thitung > t tabel (3,095 > 1,993) dengan nilai signifikansi (0,003 < 0,05). Analisis data uji F menyatakan bahwa Kemandirian Belajar dan Manajemen Waktu secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel (41,626>3,12) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kemudian, untuk koefisien determinasi memperoleh nilai R Square sebesar 0,533 sehingga dapat dikatakan Kemandirian Belajar dan Manajemen Waktu mempunyai kontribusi sebesar 53,3% terhadap Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian Belajar, Manajemen Waktu, dan Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 14 Mar 2024 02:32 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 02:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54745 |