DEWI, NOVI ARISKA (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DAN PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2020 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7172144005_Cover.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
7172144005_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
7172144005_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
7172144005_Abstrak.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
7172144005_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
7172144005_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7172144005_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7172144005_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7172144005_BAB_I.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
7172144005_BAB_V.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
7172144005_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana minat mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2020 terhadap minat berwirausaha akibat penggunaan aplikasi Tiktok dan pendidikan kewirausahaan. Temuan penelitian ini mendukung hipotesis yang menunjukkan hasil uji t (parsial) pembelajaran kewirausahaan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha siswa (Y), dengan nilai signifikansi <0,05 (0,009 < 0,05 ) dan nilai thitung > ttabel (2,301 > 1,666). Minat Berwirausaha (Y) selanjutnya dipengaruhi secara positif dan signifikan dengan menggunakan aplikasi Tiktok (X2), dengan nilai signifikansi < 0,05 (0,027 < 0,05) dan nilai thitung > ttabel (2,252 > 1,666). Untuk hasil uji f (Simultan) diperoleh kesimpulan Fhitung > FTabel, sehingga (5,052 > 3,10). Dengan koefisien determinasi (R2) sebesar R2 = 0,355 maka dapat diketahui bahwa variabel X mempengaruhi variabel Y sebesar 35,5%, dengan tambahan faktor yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini mempengaruhi sisanya sebesar 64,5%. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk Universitas Negeri Medan Tahun 2020 Fakultas Ekonomi tertarik untuk berwirausaha baik karena dampak dari pembelajaran kewirausahaan maupun penggunaan aplikasi Tiktok.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Kewirausahaan, Penggunaan Aplikasi Tiktok, Minat Berwirausaha |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 08:14 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 08:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54721 |