YANI, FITRI (2024) PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INDOMARET Jl. LAUT DENDANG. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7191210016_Cover.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
7191210016_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
7191210016_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7191210016_Abstrak.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7191210016_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
7191210016_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
7191210016_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
7191210016_BAB_I.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
7191210016_BAB_V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
7191210016_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh display produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian di indomaret jl. Laut dendang. Penelitian ini menggunakan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 konsumen yang berbelanja di indomaret jl. Laut Dendang.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 konsumen yang telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan uji F, Uji t dan Koefisien determinasi yang sebelumnya data telah di uji menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa display produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pilihan pembelian. Pada Indomaret, tingkat signifikan variabel tampilan produk adalah 0,001 > 0,01 dan nilai t tabelnya adalah 5,322 > 1,660. , promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini karena variabel promosi penjualan mempengaruhi keputusan pembelian dengan cara yang sangat sensitif. Pada Indomaret variabel promosi penjualan memiliki taraf signifikansi 0,001 0,01 dan T tabel dengan nilai 4,135 > 1,660 , variabel promosi penjualan dan presentasi produk masing-masing memiliki pengaruh sebesar 60,8% terhadap keputusan konsumen untuk membeli di Indomaret; sisanya sebesar 39,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Nilai Fhitung 75,181 > Ftabel 2,36, dan diketahui sebesar 0,001 0,001 berdasarkan uji Simultan atau uji F yang telah dilakukan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Display Produk, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 01:00 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 01:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54658 |