RAHMAWATI, DESY (2024) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PRODUK SKINCARE PADA TIKTOK SHOP (STUDI PADA MAHASISWA/I MANAJEMEN STAMBUK 2019-2022 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193210022_Cover.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
7193210022_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (698kB) | Preview
7193210022_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
7193210022_Abstrak.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
7193210022_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
7193210022_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7193210022_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7193210022_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
7193210022_BAB_I.pdf - Published Version
Download (976kB) | Preview
7193210022_BAB_V.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
7193210022_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Potongan Harga dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap Perilaku Impulse Buying Produk Skincare Pada TikTok Shop (Studi Pada Mahasiswa/i Manajemen Stambuk 2019-2022)”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, dengan populasi
Mahasiswa/i Manajemen Stambuk 2019-2022 sebanyak 503 orang dan mendapatkan sampel sebanyak 150 Mahasiswa/i. Teknik pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan Uji F, Uji t dan Koefisien Determinasi yang sebelumnya telah di uji menggunakan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi
klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Potongan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Perilaku Impulse Buying dan Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap Perilaku Impulse Buying. Secara simultan Potongan Harga dan Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap terhadap Perilaku Impulse Buying. Koefisien determinasi sebesar 0,394 yang berarti hubungan Potongan Harga ( ) dan Electronic Word of Mouth ( )
mampu memberikan pengaruh terhadap Perilaku Impulse Buying (Y) sebesar 39,4% sementara sisanya sebesar 60,6% ditentukan oleh variabel-variabel lain diluar model penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa masih terdapat variabelvariabel lain yang lain yang dapat memengaruhi Perilaku Impulse Buying.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Potongan Harga, Electronic Word of Mouth, Perilaku Impulse Buying. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 07:57 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 07:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54648 |