Perangin Angin, Cindi Katarina Br (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PjBL BERBANTUAN MEDIA DIGITAL FLIPBOOK TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4193331045 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM 4193331045 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (733kB) | Preview
3. NIM 4193331045 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
4. NIM 4193331045 PREFACE.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
5. NIM 4193331045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
6. NIM 4193331045 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
7. NIM 4193331045 TABLES.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
8. NIM 4193331045 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
9. NIM 4193331045 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (626kB) | Preview
13. NIM 4193331045 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
14. NIM 4193331045 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (548kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Digital Flipbook menggunakan model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar siswa dan mengetahui perbedaan minat belajar siswa yang
dibelajarkan dengan media Digital Flipbook menggunakan model pembelajaran Project Based Learning pada materi kesetimbangan kimia kelas XI di SMA Negeri 1 Batang Kuis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah random sampling yaitu cara pengambilan sampel secara
acak. Desain yang digunakan adalah Quasi Exsperimental jenis Non-equivalent Control Group Design. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI-MIA 4 dan XIMIA 5 yang berjumlah 60 orang. Penelitian ini menggunakan instrument tes sebanyak 20 butir soal pilihan ganda dan 20 instrument non-tes yaitu angket minat belajar siswa. Uji hipotesis I menggunakan Uji t pihak kanan dengan hasil penelitian diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 2,865 > 1,70. Uji hipotesis II
menggunakan Uji t dua pihak dengan hasil penelitian diperoleh thitung > ttabel yaitu 7,609 > 2,00. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh
penggunaan media pembelajaran Digital Flipbook menggunakan model PjBL terhadap hasil belajar siswa dan terdapat perbedaan minat belajar siswa yang dibelajarkan dengan Media Digital Flipbook menggunakan model PjBL pada materi kesetimbangan kimia kelas XI.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Digital Flipbook, PjBL, Kesetimbangan Kimia, Hasil Belajar, Minat Belajar. |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 08:40 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 08:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54402 |