Simamora, Sri Tia Indah (2023) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN STUDENT TEAM SACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DIKELAS XIIPA SMAN1 DOLOKSANGGUL. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4183141052 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM 4183141052 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
3. NIM 4183141052 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
4. NIM 4183141052 PREFACE.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM 4183141052 TAB_E OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
6. NIM 4183141052 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM 4183141052 TABLE.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8. NIM 4183141052 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
9. NIM 4183141052 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
13. NIM 4183141052 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
14. NIM 4183141052 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi terkait; Perbandingan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) dan student teams achievement division (STAD) di Kelas XI
IPA SMAN 1 Doloksanggul. Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi experiment. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 1 Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan, dengan populasi seluruh siswa kelas XI IPA SMAN 1 Doloksanggul. Sampel diambil dengan teknik random sampling. Metode
pengumpulan data menggunakan instrumen soal hasil belajar yang terdiri atas pretest dan posttest. Hasil penelitian perbandingan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) dan student teams achievement division (STAD) di SMAN 1 Doloksanggul sebagai berikut: terdapat perbedaan hasil perhitungan posttest pada kelas eksperimen I dan kelas
eksperimen II dengan Independent Sample T-Test mendapatkan hasil nilai Sig. (2- tailed) 0,008 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima atau terdapat perbedaan yang signifikan antara nilai rata-rata posttest di kelas eksperimen I (menggunakan model pembelajaran TGT) dengan eksperimen II (menggunakan model pembelajaran STAD). Model pembelajaran TGT lebih baik digunakan terhadap hasil belajar siswa dengan rata-rata 86,14 dari pada model pembelajaran STAD dengan nilai rata-rata hasil belajar 81,91.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran TGT, Model Pembelajaran STAD, Hasil Belajar. |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 03:50 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 03:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54313 |