Gultom, Novayanti (2023) HUBUNGAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS PADA ASPEK KONTEN DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PADA MATERI BASIDIOMYCOTA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4181141010_Cover.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
4181141010_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
4181141010_Abstrak.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
4181141010_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (628kB) | Preview
4181141010_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
4181141010_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
4181141010_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
4181141010_Lampiran.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
4181141010_BAB_I.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
4181141010_BAB_V.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4181141010_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan literasi sains aspek konten mahasiswa pada materi basidiomycota, mengetahui motivasi belajar mahasiswa pada materi basidiomycota, mengetahui hubungan kemampuan literasi sains pada aspek konten dengan motivasi belajar mahasiswa pada materi basidiomycota dan mengetahui kontribusi literasi sains pada aspek konten terhadap motivasi belajar. Penelitian ini dilaksanakan di Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Biologi angkatan 2021 Universitas Negeri Medan yang berjumlah 122 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 31 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian kemampuan literasi sains pada aspek konten mahasiswa materi basidiomycota dalam kategori literasi sains konseptual dengan persentase rata-rata 78,02%. Motivasi belajar mahasiswa pada materi basidiomycota tergolong tinggi dengan persentase rata-rata 63%. Hubungan literasi sains pada aspek konten dengan motivasi belajar pada materi basidiomycota yaitu
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Literasi Sains, Motivasi Belajar, Basidiomycota |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 02:52 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 02:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54155 |