PARHUSIP, RAMANIA STHEFANY ROLENTA (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI PADA SISWA KELAS XI SMK SWASTA TELADAN SUMATERA UTARA 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.7193342024 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM.7193342024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
3. NIM.7193342024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
4. NIM.7193342024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
5. NIM.7193342024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
6. NIM.7193342024 TABLES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7. NIM.7193342024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
8. NIM.7193342024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
9. NIM.7193342024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (751kB) | Preview
13. NIM.7193342024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
14. NIM.7193342024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK Swasta Teladan Sumut 1 Medan melalui penerapan model Think Pair Share (TPS) . Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Teladan Sumut 1 Medan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi yang berjumlah 25 siswa. Objek penelitian ini adalah model pembelajaran Think Pair Share(TPS). Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar observasi aktivitas belajar dan tes hasil belajar. Teknik analisis data penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan analisis data kualitatif. Dari lembar observasi aktivitas siswa pada siklus I terdapat 14 (56%) yang masuk dalam kategori sangat aktif dan aktif. Pada siklus II siswa yang termasuk kategori sangat aktif dan aktif meningkat menjadi 23 siswa (92%) dan telah
memenuhi indikator keberhasilan ≥90%. Dari hasil analisis data diperoleh data tes hasil belajar dengan nilai rata-rata dari pre test 53,2 dengan siswa yang tuntas 10 siswa (40%) dan post test siklus I dengan nilai rata-rata 68,4 dengan siswa yang tuntas 16 siswa (64%) dan meningkat di hasil post test II dengan nilai rata-rata 91,2 dengan siswa yang tuntas 25 siswa (100%) dan telah memenuhi indikator keberhasilan ≥90% . Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dapat untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas XI SMK Swasta Teladan Sumatera Utara 1 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar Akuntansi, Think Pair Share(TPS) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 08:41 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54040 |