SALSABILA, WANDA (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Belanja Secara Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan Stambuk 2018). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183510043 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM. 7183510043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (684kB) | Preview
3. NIM. 7183510043 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
4. NIM. 7183510043 PREFACE.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
5. NIM. 7183510043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
6. NIM. 7183510043 TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 7183510043 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 7183510043 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (650kB) | Preview
12. NIM. 7183510043 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
13. NIM. 7183510043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor apa saja yang berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian secara online, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilaksanakan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Stambuk 2018. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan Probability Sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga sampel dalam penelitan ini sebanyak 90 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi pustaka, wawancara dan melalui angket (Kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode Analisis Regresi Berganda dengan persamaan Y = a+b1X1+b2X2+e serta diolah dengan program SPSS 25.0 for windows. Berdasarkan penelitian yang diperoleh mengenai pengaruh produk terhadap
keputusan pembelian secara Online hasil uji hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa t hitung 0,968 lebih kecil dari t tabel 1,986 dapat disimpulan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. secara parsial menunjukkan bahwa
nilai t hitung sebesar 2,690 dan lebih besar dari t tabel 1,986. Dari nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa harga memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan berbelanja online. hipotesis secara parsial menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 2,206 dan lebih besar dari t tabel 1,986. Dari nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Kemudahan Akses memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan berbelanja online. Secara parsial menunjukkan bahwa nilai F hitung lebih besar dari pada F tabel atau 73,891 > 2,47 dan nilai sig 0,00 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, harga dan
kemudahan akses memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keputusan berbelanja online di Fakultas Ekonomi Universtas Negeri Medan Stambuk 2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Harga, Kualitas Produk, kemudahan Akses, Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 07:42 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 07:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54028 |