Sihombing, Melitri (2023) PENGARUH PENGETAHUAN E-COMMERCE DAN KONSEP DIRI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2019-2020 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.7173341031 COVER.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
2. NIM.7173341031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
3. NIM.7173341031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
4. NIM.7173341031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
5. NIM.7173341031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
6. NIM.7173341031 TABLES.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
7. NIM.7173341031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
8. NIM.7173341031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (490kB) | Preview
9. NIM.7173341031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (718kB) | Preview
13. NIM.7173341031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (523kB) | Preview
14. NIM.7173341031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang berperilaku konsumtif dimana mahasiswa cenderung mengikuti hal-hal yang sama yang dilakukan oleh temannya agar dapat diterima dengan baik dikelompoknya sehingga memicu tingginya perilaku konsumtif Mahasiswa Program Studi Pendidikan ekonomi Stambuk 2019-2020 Universitas Negeri Medan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan ECommerce Dan Konsep Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Program Studi Pendidikan ekonomi Stambuk 2019-2020 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang berlamat dijalan Williem Iskandar Pasar V. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa program studi pendidikan ekonomi stambuk 2019-2020 yang berjumlah 186 mahasiswa dan sampel dalam penelitian ini adalah 130 orang
mahasiswa yang diambil dengan teori pengambilan sampel Ferdinand. Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran angket dalam bentuk skala likert dengan uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan realibilitas dengan menggunakan aplikasi software SPSS 21 for windows. Teknik analisis data penelitian: uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskesdastisitas, linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil perhitungan regresi berganda adalah Y = 4,292 + 0,453 + 0,429 . Selanjutnya hasil penelitian menunjukkan:1) terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan Pengaruh Pengetahuan E-Commerce terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2019-2020 Universitas Negeri Medan yang ditunjukkan dari hasil uji t (parsial) yaitu 5, 366 > 1,656 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat
dikatakan hipotesis diterima. Begitu juga dengan nilai siginfikan antara Konsep Diri terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2019-2020 Universitas Negeri Medan didapatkan 4,123 > 1,656. Secara simultan (uji f) ditunjukkan dengan nilai > (32,852 >
3,07) sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis diterima. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Pengaruh Pengetahuan E-Commerce dan Konsep Diri Terhadap Perilaku
Konsumtif Pendidikan Ekonomi Stambuk 2019-2020 Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengetahuan E-Commerce, Konsep Diri, Perilaku Konsumtif |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 07:54 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 07:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53922 |