AFDILA, SAPIRA (2023) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 1 PATUMBAK. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7181142018 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
2. NIM. 7181142018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
3. NIM. 7181142018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
4. NIM. 7181142018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
5. NIM. 7181142018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
6. NIM. 7181142018 TABLES.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
7. NIM. 7181142018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
8. NIM. 7181142018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
9. NIM. 7181142018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
13. NIM. 7181142018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
14. NIM. 7181142018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah hasil belajar akuntansi siswa yang kurang optimal di kelas X SMK Negeri 1 Patumbak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kemandirian belajar dan gaya belajar
terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X jurusan di SMK Negeri 1 Patumbak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Patumbak yang berjumlah 107 siswa dan sampel sebanyak 107 siswa dengan mengambil seluruh populasi untuk dijadikan sampel (sampel total). Teknik pengambilan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Kemudian data
setiap variabel yang terkumpul diolah m \eh nilai Y = 0,165 + 0,940X1 + 0,297X2. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial, terdapat pengaruh yang signifikan antara kemandirian belajar terhadap hasil belajar akuntansi dengan nilai thitung > ttabel sebesar 4,130 > 1,983 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Gaya belajar juga berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar akuntansi dengan nilai thitung > ttabel sebesar 2,903 > 1,983 dengan nilai signifikan 0,005 < 0,05. Dengan besarnya pengaruh kedua variabel bebas tersebut adalah 29% sedangkan
sisanya 71% dijelaskan oleh variabel lain yang relevan dan tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian Belajar, Gaya Belajar, Hasil BelajarAkuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 01:44 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 01:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53888 |