Laia, Yanto (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND SEPATU NIKE PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN 2019-2021 FE UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.7171210024 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM.7171210024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
3. NIM.7171210024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
4. NIM.7171210024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
5. NIM.7171210024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
6. NIM.7171210024 TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM.7171210024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (556kB) | Preview
11. NIM.7171210024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
12. NIM.7171210024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Brand Sepatu Nike Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen 2019-2021 FE UNIMED”. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh yaitu berarti seluruh populasi menjadi sampel penelitian yaitu berjumlah 55 orang mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Analisis data penelitian ini menggunakan regresi linear dan pengujian hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t, uji f, dan koefiesien determinasi (R2) yang dilakukan dengan bantuan SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Brand Sepatu Nike. Pada penelitian ini ditemukan juga Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian Brand Sepatu Nike. Dan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R Square sebesar 0,409 yang berarti bahwa Brand Ambassador dan Brand Image mampu menjelaskan pengaruhnya terhadap Keputusan pembelian sebesar 40,9% sedangkan sisanya 59,1% dipengaruhi oleh factor-faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Duta Merek, citra Merak, Keputusan Pembelian. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 06:36 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 01:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53867 |