Girsang, Heru Setiawan (2022) STUDI LITERATUR TENTANG PENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4153311015 COVER.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM. 4153311015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
3. NIM. 4153311015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
4. NIM. 4153311015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
5. NIM. 4153311015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
9. NIM. 4153311015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
13. NIM. 4153311015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
14. NIM. 4153311015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
Abstract
Terdapat sumber yang mengatakan model pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk melihat proses peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa tersebut. Penelitian ini adalah penelitian dengan studi literatur, dimana dengan mengumpulkan literatur – literatur yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Dalam penelitian yang dilakukan sumber data, beberapa sumber data menggunakan satu kelas sebagai objek penelitiannya dan ada juga yang menggunakan dua kelas sebagai objek penelitian, dimana satu kelas kontrol dan satu kelas sebagai kelas eksperimen. Beberapa penelitian yang dilakukan sumber data ada yang hanya dua siklus dan ada yang sampai enam siklus. Perbedaan siklus tersebut dikarenakan jumlah siswa dan minat siswa terhadap pembelajaran matematika yang memungkinkan model pembelajaran discovery learning kurang berjalan dengan baik. Namun hasil penelitian yang dilakukan oleh sumber data menunjukkan peningkatan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Berdasarkan hasil tinjauan dari sumber data disimpulkan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dapat meningkat dengan menerapkan model pembelajaran discovery learning.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2023 MAT 083 |
Keywords: | Studi literatur; Pemecahan masalah matematika; Discovery learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 06:39 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 06:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53566 |