Koimah, Nur (2022) PENGEMBANGAN TES DIAGNOSTIK BERBASIS WEB PADA MATERI KONSEP REDOKS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4183131029 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM 4183131029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
3. NIM 4183131029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
4. NIM 4183131029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. NIM 4183131029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
9. NIM 4183131029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
13. NIM 4183131029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
14. NIM 4183131029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kelayakan tes diagnostik berbasis web pada materi kimia konsep redoks, (2) mengetahui profil pemahaman konsep siswa setelah menggunakan tes diagnostik berbasis web pada materi konsep redoks, (3) mengetahui respon guru kimia terhadap tes diagnostik berbasis web pada materi kimia konsep redoks, dan (4) mengetahui respon siswa terhadap tes diagnostik berbasis web pada materi kimia konsep redoks. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE (analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi), penelitian ini dibatasi pada uji coba terbatas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tes diagnostik berbasis web pada materi konsep redoks dinyatakan layak setelah dilakukan validasi oleh ahli materi, ahli media, respon guru dan siswa serta terjadi peningkatan pemahaman konsep siswa. Penilaian ahli materi dengan persentase rata-rata 89,34% dengan kategori sangat layak, penilaian ahli media dengan persentase rata-rata 87,59% dengan kategori sangat layak, persentase respon guru 91,34% dengan kategori sangat menarik dan persentase respon siswa 88,84% dengan kategori sangat menarik. Profil pemahaman konsep siswa mengalami peningkatan baik pemahaman konsep siswa perbutir soal maupun pemahaman siswa persub konsep. Pada pemahaman siswa perbutir soal siswa yang tahu konsep mengalami peningkatan dari 8% menjadi 46,67% , pada pemahaman siswa persub konsep siswa yang tahu konsep mengalami peningkatan dari 7,6% menjadi 50,3%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 KIM 103 |
Keywords: | Tes diagnostik; Web; Redoks |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 07:21 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 07:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53446 |