Napitupulu, Zeus Hotlan Salim (2022) PENGARUH MINAT, SELF-EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMA NEGERI 9 MEDAN KELAS XI MIPA T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4172111047 COVER.pdf - Published Version
Download (24kB) | Preview
2. NIM 4172111047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
3. NIM 4172111047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
4. NIM 4172111047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
5. NIM 4172111047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
9. NIM 4172111047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
13. NIM 4172111047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
14. NIM 4172111047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (28kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah terdapat pengaruh minat belajar dan motivasi belajar melalui Self-Efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa di SMA Negeri 9 Medan Kelas XI MIPA T.A 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) untuk melihat hubungan sebab akibat. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari tiga kelas yaitu kelas XI MIPA 4, XI MIPA 5, dan XI MIPA 6. Berdasarkan penelitian yang dilakukan didapati perolehan pengaruh total dari minat belajar melalui Self- Efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa di sekolah tersebut sebesar 78,405% sedangkan pengaruh total dari motivasi belajar melalui Self-Efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa di sekolah tersebut sebesar 44,683%. Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwasahnya pengaruh total dari minat belajar melalui Self-Efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa di SMA Negeri 9 Medan sangat berpengaruh dibandingkan pengaruh motivasi belajar melalui Self- Efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa. Hal tersebut juga menandakan bahwa minat belajar memberikan pengaruh yang besar terhadap hasil belajar bahkan ketika menambahkan Self-Efficacy sebagai faktor penunjang keberhasilan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 147 |
Keywords: | Minat belajar; Motivasi belajar; Self-efficacy; Hasil belajar matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 05:19 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 05:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53417 |