Siahaan, Meylan Ulina (2022) STUDI LITERATUR MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGGER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4164111046 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. NIM 4164111046 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (855kB) | Preview
3. NIM 4164111046 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
4. NIM 4164111046 PREFACE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
5. NIM 4164111046 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
9. NIM 4164111046 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
13. NIM 4164111046 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
14. NIM 4164111046 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tentang studi pustaka model pembelajaran Treffinger untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)” dengan tujuan mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran pada model pembelajaran Treffinger terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian secara studi kepustakaan atau Library Research dan dilaksanakan di rumah peneliti. Data diambil secara online (internet) yang dapat membantu peneliti menganalisis data berkenaan dengan judul penelitian yang peneliti angkat. Penelitian ini dilaksanakan selama bulan Oktober – November 2021. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis Miles and Huberman. Sumber kepustakaan yang dipilih terdiri dari 5 jurnal penelitian yang berkaitan dengan judul peneliti untuk kemudian dibaca dan dikaji. Setelah data terkumpul, dilakukan reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan.
Berdasarkan hasil yang diperoleh dari analisis yang ditemukan, dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kreatif siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model treffinger lebih baik dari pada kemampuan berpikir kreatif siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 150 |
Keywords: | Berpikir kreatif; Treffinger; Model pembelajaran |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309 Consciousness. Cognition L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 17 May 2023 05:26 |
Last Modified: | 17 May 2023 05:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52163 |