Lubis, Noprian Ahmad Nurdin (2023) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS XI SMA NEGERI 11 MEDAN SELAMA PANDEMI COVID-19 MAPEL PJOK. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 6173311045 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 6173311045 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
3. NIM. 6173311045 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
4. NIM. 6173311045 PREFACE.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
5. NIM. 6173311045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
6. NIM. 6173311045 TABLES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
7. NIM. 6173311045 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
8. NIM. 6173311045 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
9. NIM. 6173311045 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
13. NIM. 6173311045 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
14. NIM. 6173311045 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis proses pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan secara daring di Kelas XI SMA Negeri 11 Medan. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptifkuantitatif.
Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 11 Medan dengan jumlah 360 orang. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 40 individu. Survei gaya Google Formulir berfungsi sebagai Instrumen penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, sehingga pelaksanaan
pembelajaran online PJOK di SMAN 11 Medan dinilai sangat tidak efektif. Hal ini ditunjukkan dengan data yang diperoleh dari sebagian besar siswa, dengan 65% menyatakan pelaksanaan pembelajaran online PJOK sangat tidak efektif,
disusul oleh 20% siswa yang menyatakan pelaksanaan pembelajaran online PJOk sangat efektif, bahkan 7,5%. siswa menyatakan pelaksanaan pembelajaran online PJOK efektif, hingga 5% siswa menyatakan penerapan pembelajaran online PJOK cukup efektif dan 2,5% siswa menyatakan tidak efektif . Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 40 sampel yang teridentifikasi, pembelajaran online PJOK di Kelas XI SMAN Medan sangat tidak efektif di masa pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Efektivitas, Pembelajaran PJOK, Pembelajaran Daring, Covid-19 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 06:17 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 06:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51340 |