HUBUNGAN KOMPETENSI GURU, FASILITAS BELAJAR PENJAS DENGAN HASIL BELAJAR PENJAS SISWA SMA NEGERI 1 SOSORGADONG KABUPATEN TAPANULI TENGAH TAHUN 2022

Nababan, Roni Tigor (2023) HUBUNGAN KOMPETENSI GURU, FASILITAS BELAJAR PENJAS DENGAN HASIL BELAJAR PENJAS SISWA SMA NEGERI 1 SOSORGADONG KABUPATEN TAPANULI TENGAH TAHUN 2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 6183111042 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 6183111042 COVER.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 6183111042 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 6183111042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 6183111042 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 6183111042 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (787kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 6183111042 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 6183111042 PREFACE.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 6183111042 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 6183111042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (430kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 6183111042 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 6183111042 TABLES.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 6183111042 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 6183111042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 6183111042 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 6183111042 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 6183111042 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 6183111042 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 6183111042 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 6183111042 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 6183111042 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 6183111042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan kompetensi guru dengan hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah adalah sebagian dari siswa kelas X sampai XI SMA Negeri 1 Sosorgadong tahun ajaran 2021/2022 dengan sampel 123 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar angket dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data kuantitatif. Hasil analisis deskriptif dan kuantitatif menunjukkan bahwa kompetensi guru di SMA Negeri 1 Sosorgadong tergolong sangat baik. Berdasarkan korelasi parsial menunjukkan bahwa : (1) ada hubungan positif dan signifikan kompetensi guru dengan hasil belajar penjas, (2) ada hubungan positif dan signifikan fasilitas belajar penjas dengan hasil belajar. Hasil korelasi ganda mengungkapkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan secara bersama-sama dari kompetensi guru dan fasilitas belajar penjas dengan hasil belajar penjas. Terdapat sumbangan yang berarti, baik secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri dari kompetensi guru dan fasilitas belajar penjas dengan hasil belajar penjas siswa SMA Negeri 1 Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kompetensi guru, Fasilitas belajar penjas, Hasil belajar penjas, Hubungan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 18 Jan 2024 04:04
Last Modified: 18 Jan 2024 04:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51317

Actions (login required)

View Item
View Item