Nababan, Roni Tigor (2023) HUBUNGAN KOMPETENSI GURU, FASILITAS BELAJAR PENJAS DENGAN HASIL BELAJAR PENJAS SISWA SMA NEGERI 1 SOSORGADONG KABUPATEN TAPANULI TENGAH TAHUN 2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 6183111042 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM. 6183111042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
3. NIM. 6183111042 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (787kB) | Preview
4. NIM. 6183111042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
5. NIM. 6183111042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
6. NIM. 6183111042 TABLES.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
7. NIM. 6183111042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
8. NIM. 6183111042 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
9. NIM. 6183111042 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM. 6183111042 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
14. NIM. 6183111042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan kompetensi guru dengan hasil belajar siswa SMA Negeri 1 Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah adalah sebagian dari siswa kelas X sampai XI SMA Negeri 1 Sosorgadong tahun ajaran 2021/2022 dengan sampel 123 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar angket dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data kuantitatif. Hasil analisis deskriptif dan kuantitatif menunjukkan bahwa kompetensi guru di SMA Negeri 1 Sosorgadong tergolong sangat baik. Berdasarkan korelasi parsial menunjukkan bahwa : (1) ada hubungan positif dan signifikan kompetensi guru dengan hasil belajar penjas, (2) ada hubungan positif dan signifikan fasilitas belajar penjas dengan hasil belajar. Hasil korelasi ganda mengungkapkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan secara bersama-sama dari kompetensi guru dan fasilitas belajar penjas dengan hasil belajar penjas. Terdapat sumbangan yang berarti, baik secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri dari kompetensi guru dan fasilitas belajar penjas dengan hasil belajar penjas siswa SMA Negeri 1 Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kompetensi guru, Fasilitas belajar penjas, Hasil belajar penjas, Hubungan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 04:04 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 04:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51317 |