AUDINA, MIA FIRDA (2022) PENGARUH PENERAPAN 6 TUGAS KKNI DAN KEBIASAAN EMBACA TERHADAP KREATIVITAS MENULIS KARYA ILMIAH MAHASISWAPENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2019 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7182141019 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM. 7182141019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (593kB) | Preview
3. NIM. 7182141019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4. NIM. 7182141019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
5. NIM. 7182141018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
6. NIM. 7182141018 TABLES.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
7. NIM. 7182141018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM. 7182141018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
9. NIM. 7182141018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (641kB) | Preview
13. NIM. 7182141018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
14. NIM. 7182141018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas menulis karya ilmiah di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan StAMBUK 2019. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Penerapan 6 Tugas KKNI, Kebiasaan MembacaterhadapKreativitas Menulis Karya Ilmiah mahasiswa. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 103mahasiswa Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner dan studi dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Persamaan Regresi Y = 6,126 + 0,355X1 + 0,521X2. (2) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Penerapan 6 Tugas KKNI terhadap Kreativitas Menulis Karya Ilmiah mahasiswa dengan nilai signifikan 0,001< 0,05 dan thitung> ttabel(3,578>1,660). (3) Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kebiasaan Membaca terhadap Kreativitas Menulis Karya Ilmiah dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan thitung> ttabel(5,033>1,660). (4) Secara simultan Penerapan 6 Tugas KKNI dan Kebiasaan Membaca berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kreativitas Menulis Karya Ilmiah dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung > Ftabel (59,797>3,09). (5) Kontribusi Penerapan 6 Tugas KKNI dan Kebiasaan Membaca terhadap Kreativitas Menulis Karya Ilmiah sebesar 54,5% dan sisanya sebesar 45,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penerapan 6 Tugas KKNI, Kreativitas Membaca, Kreativitas Menulis Karya Ilmiah. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 02:21 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 02:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50715 |