AUDINA, EIGA SASQIA SYAM (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE DAN MINAT BELAJAR TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI STAMBUK 2020-2021 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.7183342021 COVER.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
2. NIM.7183342021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
3. NIM.7183342021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
4. NIM.7183342021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM.7183342021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
6. NIM.7183342021 TABLE.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
7. NIM.7183342021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
8. NIM.7183342021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
9. NIM.7183342021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (834kB) | Preview
13. NIM.7183342021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
14. NIM.7183342021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (566kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Pembelajaran Online dan Minat Belajar Terhadap Efektivitas Pembelajaran Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Stambuk 2020-2021 Universitas Negeri Medan. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode Probability Sampling yang memakai Proportionate Stratified Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 61 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Pada penghitungan pengujian ini dibantu melalui penggunaan SPSS 25 ( Statistical Product and Service Solution).
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil uji hipotesis yang pertama menunjukkan bahwa pengaruh pembelajaran online pada mahasiswa prodi pendidikan akuntansi Universitas Negeri Medan tergolong baik dengan nilai nilai thitung sebesar 5,008>1,655 ttabel dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji hipotesis yang kedua menunjukkan bahwa bahwa minat belajar pada mahasiswa prodi pendidikan akuntansi Universitas Negeri Medan tergolong baik sehingga minat belajar yang baik akan berdampak pada peningkatan efektivitas menunjuukan nilai thitung 4,610 > 1,655 ttabel dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hal itu menunjukkan bahwa Pembelajaran Online dan Minat Belajar berpengaruh positif terhadap Efektivitas Pembelajaran hal tersebut dibuktikan dengan nilai R Square sebesar 0,862.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pandemi Covid-19, Pembelajaran Online, Minat Belajar, Efektivitas Pembelajaran. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 May 2023 01:02 |
Last Modified: | 12 May 2023 01:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50694 |