MISNAWATI (2023) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN LISTENING TEAM DAN PROBLEM POSING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWAPADA MATAPELAJARAN BISNIS ONLINE KELAS XIPEMASARAN SMKSBUDI AGUNG MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7181143010 COVER.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
2. NIM. 7181143010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (483kB) | Preview
3. NIM. 7181143010. PREFACE.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
4. NIM, 7181143010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
5. NIM. 7181143010 TABLE.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
6. NIM. 7181143010 TABLES.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7. NIM. 7181143010. ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
8. NIM. 7181143010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
9. NIM. 7181143010. CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (536kB) | Preview
13. NIM. 7181143010. CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
14. NIM. 7181143010. BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Listening Team dan Problem PosingPada Mata Pelajaran Bisnis Online Kelas XI Pemasaran SMKS Budi Agung Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMKS Budi Agung Medan yang beralamat di jalan Platina Raya No.7, Rengas Pulau, kec. Medan Marelan, Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Pemasaran SMKS Budi Agung Medan yang berjumlah 54 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan teknik total sampling dimana kelas XI Pemasaran-I sebanyak 25 siswa sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas XI Pemasaran-II sebanyak 29 siswa sebagai kelas eksperimen-II. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes pilihan berganda. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji normalitas, homogenitas, hipotesis dan uji t dengan kriteria terima hipotesis yang diajukan sebagai acuan untuk membuat kesimpulan.
Hasil penelitan menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test kelas eksperimen I yaitu 52,20 dan post-test 84,20 dengan standar deviasi 10,416 dan 7,594. Sedangkan nilai rata-rata pre-test kelas eksperimen II yaitu 43,79 dan post-test denda 76,55 standar deviasi 12,075 dan 8,356. Pengujian hipotesis dengan uji t dari hasil post-test yang dilakukan pada model pembelajaran Listening Team nilai thitung> ttabelyaitu 3,522 > 1,67469 serta nilai sig 0,001 < 0,05. Pada model pembelajaran Problem Posing 3,573 > 1,67469 serta nilai sig 0,001 < 0,05. Melalui kriteria pengujian hipotesis dengan uji t dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil belajar Bisnis Online yang diajarkan dengan model pembelajaran Problem Posing lebih tinggi dibandingkan hasil belajar Bisnis Online yang diajarkan dengan model pembelajaran Listening Team kelas XI Pemasaran SMKS Budi Agung Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Listening Team, model pembelajaran Problem Posing dan Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 02:46 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 02:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50626 |