MANALU, NADYA AYU PHITALOKA (2022) HUBUNGAN SIKAP DAN PERSEPSI SISWA DENGAN PROSES PEMBELAJARAN DARING KELAS XI DI SMK YPK MEDAN T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 7163143025 COVER.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
2. 7163143025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
3. 7163143025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
4. 7163143025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
5. 7163143025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
6. 7163143025 TABLES.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
7. 7163143025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
8. 7163143025 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
9. 7163143025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
13. 7163143025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
14. 7163143025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar Hubungan Sikap Dan Persepsi Siswa Dengan proses Pembelajaran Daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian korelasional, menggunakan instrumen angket model Likert. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 55 siswa, cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan formula slovin dengan metode simple random sampling. Uji validitas instrumen menggunakan koefisien korelasi Product Moment, dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach dan Koefisien Kesepakatan. Hasil penelitian di analisis menggunakan korelasi Product Moment, Korelasi Parsial, dan Korelasi Ganda dengan bantuan program SPSS 25.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara sikap Siswa terhadap proses pembelajaran dengan nilai person colleration (0,601>0,266) dan nilai sig (0,000 <0,05). (2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi Siswa terhadap proses pembelajaran dengan nilai person colleration (0,570>0,266) dan nilai sig (0,000 <0,05). (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Sikap siswa dan Persepsi Siswa terhadap proses pembelajaran daring dengan nilai Fchange (15,505>3,18) dan nilai sig Fchange (0,000 <0,05).
Dengan demikian variabel motivasi berprestasi, kecerdasan emosional, dan hasil belajar mata pelajaran pdtm memiliki hubungan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Sikap Siswa, Persepsi Siswa, Proses Pembelajaran Daring. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 May 2023 03:26 |
Last Modified: | 10 May 2023 03:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50615 |