SIBORO, ERIK (2023) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU INTERNET SMARTFREN PADA MASYARAKAT KELURAHAN BATANG BERUH KABUPATEN DAIRI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7182210022 COVER.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
2. NIM. 7182210022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
3. NIM. 7182210022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
4. NIM. 7182210022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
5. NIM. 7182210022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
6. NIM. 7182210022 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. NIM. 7182210022 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7182210022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (512kB) | Preview
12. NIM. 7182210022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
13. NIM. 7182210022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Awareness dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kartu Internet Smartfren Pada Masyarakat Kelurahan Batang Beruh. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 94 orang yang merupakan Masyarakat Kelurahan Batang Beruh yang menggunakan atau pernah menggunakan Kartu Internet Smartfren. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS for windows 22.0.
Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 5,143 > 1,986 ttabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas Produk juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung sebesar 5,156 > 1,986 ttabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,005. Selanjutnya berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Awareness dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > ttabel 382,731 > 3.10 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,894 yang berarti bahwa Pengaruh Brand Awareness dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sebesar 89,4% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Brand Awareness, KualitasProduk, KeputusanPembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 03:51 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50592 |