WANDARI, RESTI (2023) PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN VARIETY SEEKING TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK(BRAND SWITCHING) PADA KONSUMEN GARNIER FACIAL FOAM (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI ANGKATAN 2018 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7182210021 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM. 7182210021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (499kB) | Preview
3. NIM. 7182210021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
4. NIM. 7182210021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
5. NIM. 7182210021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6. NIM. 7182210021 TABLES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
7. NIM. 7182210021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM. 7182210021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM. 7182210021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
13. NIM. 7182210021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
14. NIM. 7182210021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen Dan Variety Seeking Terhadap Keputusan Perpindahan Merek (Brand Switching) pada MahasiswaFakultas Ekonomi Angkatan 2018 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 138 orang yang pernah menggunakan Garnier facial foam kemudian berpindah ke merek facial foam lainnya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t, uji f dan uji koefisien determinasi yang sebelumnya data telah di uji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 21.0 for windows.
Secara parsial Ketidakpuasan Konsumen dan Variety Seekingberpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Perpindahan Merek (Brand Switching). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Ketidakpuasan Konsumen dan Variety Seekingsecara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Perpindahan Merek (Brand Switching). Hal ini terlihat dari nilai Fhitung> Ftabel(13.288 > 3,06) dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0.164 yang berarti bahwa Ketidakpuasan Konsumen dan Variety Seekingberpengaruh terhadap Keputusan Perpindahan Merek sebesar 16,4% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Ketidakpuasan Konsumen, Variety Seeking, Keputusan Perpindahan Merek (Brand Switching). |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF1040 Commodities. Commercial products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 02:29 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 02:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50562 |