Mudjisusatyo, Yuniarto and Rosnelli and Rahman, Arif and Sari, Nindya Dewi Rizka (2022) PENERAPAN MODEL MANAJEMEN PELATIHAN ADDIE DALAM PENYUSUNAN PROGRAM PENGUATAN PENDIDIKAN TINGGI VOKASI. In: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, Seminar dalam Jaringan LPPM Universitas Negeri Medan, 14 September 2022, Medan.
Article.pdf - Published Version
Download (945kB) | Preview
Turnitin-PENERAPAN MODEL MANAJEMEN PELATIHAN ADDIE DALAM PENYUSUNAN PROGRAM PENGUATAN PENDIDIKAN TINGGI VOKASI.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Kebijakan Kampus Merdeka dalam pelaksanaannya didukung dengan transformasi
pendanaan diantaranya adalah Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi-
Perguruan Tinggi Swasta. Tujuan program pendanaan berbasis kompetisi tersebut
adalah untuk meningkatkan mutu pembelajaran dengan menerapkan kebijakan
Merdeka Belajar Kampus Merdeka melalui bantuan sarana/prasarana. Perguruan
Tinggi Swasta pengusul harus memiliki akreditasi Perguruan Tinggi maksimal B atau
Baik Sekali. Program Kemitraan Masyarakat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk
meningkatkan kompetensi pengelola Politeknik Perguruan Tinggi Swasta di Kota
Medan dalam menyusun Proposal Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi. Hal
tersebut dikarenakan hanya tiga Politeknik yang telah berhasil mendapatkan
pendanaan Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi sejak hibah kompetisi
tersebut diselenggarakan tahun 2021 lalu. Manajemen pelatihan model ADDIE
diterapkan untuk mencapai target tujuan kegiatan. Peserta pelatihan adalah oleh 25
orang yang berasal dari 10 Politeknik Perguruan Tinggi Swasta di Kota Medan. Target
pelatihan telah tercapai berupa peningkatan kompetensi peserta pelatihan dalam
menyusun Proposal Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi- Perguruan Tinggi
Swasta sesuai Panduan Tahun 2022 dengan indikasi 6 buah proposal berhasil dikirim
untuk diseleksi dalam rangka memperoleh pendanaan competitive fund tahun 2022.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Competitive Fund; Kampus Merdeka; Model ADDIE |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2326.4 Institutions of higher education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Lembaga Penelitian |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 07:13 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 12:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50391 |