Agustina, Eni (2022) Hubungan Self-Efficacy Dengan Stres Akademik Siswa Pada Masa Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Di SMAN 21 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183351019_COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 1183351019_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
3. NIM. 1183351019_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
4. NIM. 1183351019_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
5. NIM. 1183351019_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
6. NIM. 1183351019_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM. 1183351019_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 1183351019_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM. 1183351019_BAB I.pdf - Published Version
Download (593kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan Self- efficacy dengan Stres Akademik siswa di SMAN 21 Medan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah ada hubungan Self- efficacy dengan Stres Akademik siswa di SMAN 21 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah korelasi yang bertujuan untuk mengetahui dua variabel. Penelitian ini ini dilaksanakan pada bulan Juni s/d Agustus 2022. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI Semester ganjil sebanyak 115 orang. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk mengetahui hubungan Self- efficacy dengan Stres Akademik siswa. Kemudian data dianalisis menggunakan uji Normalitas, Linearitas dan Determinasi untuk melihat adakah hubungan Self- efficacy dengan Stres Akademik siswa. Hal ini dapat diperoleh dari hasil perhitungan uji Normalitas dengan menggunakan rumus Kolmogorov-Smirnov (KD) dengan α = 0,05, di hasilkan nilai signifikansi KD = 0,09. Diketahui bahwa nilai KD (0,09) > 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa nilai residual berdistribusi normal. Kemudian dari hasil perhitungan uji Linearitas di hasilkan nilai sig. Liniearity sebesar 0,000 dan nilai sig. Deviation From Liniearity 0,196 maka nilai probabilitas sig. Linearity 0,000, begitu pula nilai sig. Deviation From Linearity 0,196. Berdasarkan kriteria maka dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel bebas (Self-Efficacy) dengan variabel terikat (Stres Akademik) berhubungan linier. Kemudian dari hasil uji Determinasi terlihat nilai koefisien determinasi yang sudah disesuaikan (R Square) sebesar 0,175 hal ini berarti 17% variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sedangkan sisanya (100% - 17% = 83%) dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Self-Efficacy; Stres Akademik |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 01:55 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 01:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50341 |