SIMBOLON, YOGA R (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN 2019 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163144036 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 7163144036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (540kB) | Preview
3. NIM. 7163144036 PREVACE.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
4. NIM. 7163144036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
5. NIM. 7163144036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
6. NIM. 7163144036 TABLES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7. NIM. 7163144036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
8. NIM. 7163144036 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
9. NIM. 7163144036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (673kB) | Preview
13. NIM. 7163144036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
14. NIM. 7163144036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
Abstract
Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi UNIMED. Skripsi: Jurusan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan Tahun 2022.
Penelitian ini bertujuan agar mengetahui pengaruh pembelajaran daring dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampling adalah total sampling sebanyak 63 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Validasi instrument dihitung menggunakan korelasi product moment dan reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Teknik analisis data yang digunakan uji normalitas, uji linearitas, uji multikolerianitas, analisis regresi lnear berganda dan uji hipotesis (uji t dan f dan R2). Pengolahan data menggunakan IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pembelajran daring terhadap prestasi belajar mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel (3.601 >1,670) dan nilai signifikansi (0,00<0,05). Terdapat pengaruh yang positif kemandirian belajar terhadap pretasi belajr mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel (3.903>1,670) dan nilai signifikansi (0,000<0,05). Secara simultan terdapat pengaruh yang positif serta signifikan antara pembelajaran daring dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel (14.107 > 3,15) serta signifikansi (0,000 < 0,05). Artinya semakin baik pelaksanaan pembelajaran daring dan semakin baik kemandirian belajar mahasiswa maka akan semakin baik pula prestasi belajar yang diperoleh mahasiswa. Pembelajaran daring dan kemandirian belajar memberikan pengaruh 32% terhadap prestasi belajar sementara 68% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Daring, Kemandirian Belajar, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 08:44 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 08:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50189 |