DANIESA, JOUINRI (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA KULIAH ADMINISTRASI PERKANTORAN MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN 2019 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163144018 COVER.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
2. NIM 7163144018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
3. NIM. 7163144018 PREVACE.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
5. NIM. 7163144018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
4. NIM. 7163144018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6. NIM. 7163144018 TABLES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7. NIM. 7163144018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
8. NIM. 7163144018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
9. NIM. 7163144018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
13. NIM. 7163144018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
14. NIM. 7163144018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Jouinri Daniesa, Nim :7163144018, Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Administrasi Perkantoran Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri. Skripsi: Jurusan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan Tahun 2022.
Hasil belajar merupakan titik ukur terhadap pembelajaran, sehingga pembelajaran dapat dikatakan berhasil atau sukses apabila yang didapatkan oleh peserta didik sudah sesuai dengan ketetapan atau target yang harus dicapai.Dengan berlangsungnya pembelajaran daring dan adanya pemahaman tentang gaya belajar peserta didik ini diharapkan dapat memudahkan proses belajar-mengajar serta dapat memperoleh hasil belajar yang memuaskan.Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh pembelajaran daring dan gaya belajar terhadap hasil belajar Mata Kuliah Administrasi Perkantoran Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2019 yang mengikuti mata kuliah Administrasi Perkantoran dengan menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda, uji parsial (uji-t) dan uji simultan (uji-f) serta determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pembelajaran daring dan gaya belajar terhadap hasil belajar Mata Kuliah Administrasi Perkantoran Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel (16,408> 3,15) serta signifikansi (0,000< 0,05). Artinya semakin baik pelaksanaan pembelajaran daring dan semakin baik pemahaman mahasiswa tentang gaya belajarnya maka akan semakin baik pula hasil belajar yang diperoleh mahasiswa. Pembelajaran daring dan gaya belajar memberikan pengaruh sebesar 35,4% terhadap hasil belajar sementara sisanya sebesar 64,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Daring, Gaya Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 08:14 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 08:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50180 |