AKHFINI, AKHFINI (2022) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA, MOTIVASI BELAJAR, DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEBIASAAN BELAJAR SISWA JURUSAN AKUNTANSI SMK NEGERI 13 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
6. NIM. 7183142037 TABLES.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
8. NIM. 7183142037 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
2. NIM. 7183142037 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
1. NIM. 7183142037 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
3. NIM. 7183142037 PREFACE.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
4. NIM. 7183142037 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
5. NIM. 7183142037 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
7. NIM. 7183142037 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
12. NIM. 7183142037 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
13. NIM. 7183142037 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
AKHFINI, NIM: 7183142037, Pengaruh Perhatian Orang Tua, Motivasi Belajar, dan Self Efficacy Terhadap Kebiasaan Belajar Siswa Jurusan Akuntansi SMK Negeri 13 Medan. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2022.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum optimalnya kebiasaan belajar pada siswa Jurusan Akuntansi SMK Negeri 13 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua terhadap kebiasaan belajar siswa Jurusan Akuntansi SMK Negeri 13 Medan, pengaruh motivasi belajar terhadap kebiasaan belajar siswa Jurusan Akuntansi SMK Negeri 13 Medan, dan pengaruh self efficacy terhadap kebiasaan belajar siswa Jurusan Akuntansi SMK Negeri 13 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 13 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa siswi kelas X dan XI Jurusan Akuntansi yang berjumlah 135 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan Simpel Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 100 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam peneliltian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma, Koefisien Jalur dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t.
Hasil analisis yang diperoleh dari rata-rata varians direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,60. Dari data perhitungan, untuk hipotesis pertama perhatian orang tua berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa diperoleh nilai p-value sebesar 0,000 < 0,05. Selanjutnya untuk hipotesis kedua motivasi belajar berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa diperoleh nilai p-value sebesar 0,001 < 0,05. Kemudian untuk hipotesis ketiga self efficacy berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa diperoleh nilai p-value sebesar 0,000 < 0,05.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perhatian orang tua berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa, motivasi belajar berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa, dan self efficacy berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kebiasaan Belajar, Motivasi Belajar, Perhatian Orang Tua, Partial Least Square (PLS), Self Efficacy |
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV697 Protection, assistance and relief > HV697.1 Special classes > HV697.11 Families. Mothers. Widow's pensions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 08:04 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 08:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50094 |