Anggreni, Silvia (2022) ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS XII SMA NEGERI 13 MEDAN PADA MATERI PEMBELAHAN DALAM PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 4183341016 COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 4183341016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. 4183341016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4. 4183341016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
5. 4183341016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. 4183341016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7. 4183341016 TABLES.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
8. 4183341016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
9. 4183341016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. 4183341016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14. 4183341016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemandirian belajar siswa kelas XII SMA Negeri 13 Medan pada materi pembelahan sel dalam pembelajaran tatap muka terbatas tahun ajaran 2021/2022 dan untuk mengetahui faktor kemandirian
belajar siswa selama belajar pembelahan sel dalam pembelajaran tatap muka terbatas tahun ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilang sampel menggunakan teknik
purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kemandirian belajar siswa SMA Negeri 13 Medan sudah baik dengan indikator kemandirian belajar seperti keaktifan belajar siswa memperoleh hasil sebesar 69,9% yang berada pada kategori cukup baik, inisiatif belajar siswa sebesar 75,7% berada pada kategori baik, kepercayaan diri siswa sebesar 69,8% berada pada kategori cukup baik, disiplin belajar siswa sebesar 70,9% berada pada kategori baik, tanggung jawab siswa sebesar 84,2% berada pada kategori sangat baik dan sikap tidak bergantung pada orang lain sebesar 77,2% yang berada pada kategori baik. Sedangkan faktor kemandirian belajar siswa seperti faktor internal memiliki nilai rata-rata sebesar 73,65 serta faktor eksternal memiliki nilai rata-rata sebesar 73,5 yang berada pada kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 BIO 056 |
Keywords: | Kemandirian belajar; Pembelahan sel; Pembelajaran tatap muka terbatas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 03:29 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 08:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50056 |