Mawarni, Rizka (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DI SMA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4182131020 COVER.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
2. NIM 4182131020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
3. NIM 4182131020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (391kB) | Preview
4. NIM 4182131020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
5. NIM 4182131020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
6. NIM 4182131020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
7. NIM 4182131020 TABLES.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
8. NIM 4182131020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
9. NIM 4182131020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (598kB) | Preview
13. NIM 4182131020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
14. NIM 4182131020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan data mengenai ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran bervariasi dan minat belajar bervariasi menggunakan media pembelajaran iSpring pada materi kesetimbangan kimia, serta melihat interaksi antara hasil belajar siswa terhadap minat belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 1 Sei Suka yang berjumlah lima kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak dua kelas diambil dengan cara Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas XI MPA 1 sebagai kelas eksperimen 1 yang diberi perlakuan menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dan kelas XI MIPA 4 yang diberi perlakuan dengan model Learning Cycle 5E. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes hasil belajar sebanyak 20 soal pilihan berganda dan instrumen non tes berupa angket minat belajar siswa. Uji hipotesis dilakukan dengan ANOVA dua jalur (ANOVA two-way) with General Linear Model (GLM) univariate dengan hasil penelitian pada model pembelajaran yang bervariasi diperoleh harga sig. 0,007 <
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 KIM 033 |
Keywords: | Minat belajar; Learning cycle 5E; Problem based learning; Kesetimbangan kimia; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 02:50 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 05:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50039 |