LUBIS, KHOIRUN NISA (2022) PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DAN WORDOF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI WISATA AEK SIJORNI KABUPATEN TAPANULI SELATAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7173510041 COVER.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
2. NIM. 7173510041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
3. NIM. 7173510041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
4. NIM.7173510041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (603kB) | Preview
5. NIM.7173510041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
6. NIM.7173510041 TABLES.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
7. NIM.7173510041 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
8. NIM.7173510041 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (794kB) | Preview
12. NIM.7173510041 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
13. NIM. 7173510041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh sosial media instagram, dan word of mouth terhadap minat berkunjung di wisata Aek Sijorni Kabupaten Tapanuli Selatan. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling yang terdiri dari 100 responden.Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi dan metode dalam pengumpulan data berupa daftar pertanyaan, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh sosial media instagram, dan word of mouth secara serentak berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai Fhitung 26,475> nilai Ftabel 3,94. Uji parsial menunjukkan bahwa sosial media instagram dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung. Nilai AdjustedR Square yang didapat dari hasil pengujian Koefisien Determinan (R2) terhadap minat berkunjung sebesar 0,340 menjelaskan bahwa 34,0% minat berkunjung mampu dijelaskan oleh variabel sosial media, dan word of mouth, sedangkan sisanya 66,0% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Sosial Media Instagram, Word Of Mouth,Minat Berkunjung |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology > HM1176 Social influence. Social pressure |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 07:54 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 07:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50016 |