Siswara, Sella Maudy (2021) ANALISIS FAKTOR KESULITAN BELAJAR SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN IPA DI KELAS VIII SMP SWASTA ISLAM AL-FADHLI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4173351020 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM 4173351020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
3. NIM 4173351020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4. NIM 4173351020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
5. NIM 4173351020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
6. NIM 4173351020 ILLUSTRATIN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM 4173351020 TABLES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM 4173351020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM 4173351020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
13. NIM 4173351020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
14. NIM 4173351020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah Mendeskripsikan faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar daring terhadap pembelajaran IPA siswa Kelas VIII SMP Swasta Islam Al-Fadhli Medan Tahun Pembelejaran 2021/2022 dan mendeskripsikan upaya mengatasi faktor yang memengaruhi kesulitan belajar daring terhadap pembelajaran IPA siswa Kelas VIII SMP Swasta Islam Al-Fadhli Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif persentatif. Data penelitian ini berupa pernyataan angket yang diberikan kepada siswa secara langsung yang merupakan jawaban dari subjek mengenai deskripsi faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar daring terhadap pembelajaran IPA siswa Kelas VIII SMP Swasta Islam Al-Fadhli Medan. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data ialah melalui penyebaran angket kepada siswa dan wawancara kepada guru yang memberikan informasi sehubungan dengan masalah yang diteliti. Berdasarkan jenis kesulitan, faktor eksternal dan faktor internal yang sangat mempengaruhi daring siswa secara berturut turut yaitu siswa yang mengalami jenis kesulitan learning disabilities dengan persentase tertinggi 63%, pada faktor eksternal fasilitas dan sarana dengan persentase tertinggi 77% kemudian faktor internal psikiatrik dengan persentase tertinggi 84%. Upaya mengatasi kesulitan tersebut dengan cara menyuruh orang tuanya untuk mendidik atau memantau dengan baik anaknya, memberi tugas yang mengutarakan pendapat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 IPA 003 |
Keywords: | Pembelajaran daring; Kesulitan belajar; Pelajaran IPA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan IPA |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 06:46 |
Last Modified: | 01 Feb 2023 06:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49986 |