HARDINA, AZLINDA (2022) PENGARUH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITISDAN BERPIKIR KREATIF TERHADAP HASILBELAJAR MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN KELAS XI BDP SMK NEGERI 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7182143014 COVER.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
2. NIM. 7182143014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
3. NIM. 7182143014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
4. NIM. 7182143014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
5. NIM. 7182143014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
6. NIM. 7182143014 TABLES.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
7. NIM. 7182143014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
8. NIM. 7182143014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
13. NIM. 7182143014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
14. NIM. 7182143014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
Abstract
Azlinda Hardina, Nim 7182143014. Pengaruh Keterampilan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Produk kreatif dan Kewirausahaan Kelas XI BDP SMK Negeri 1 Medan.Skripsi, Jurusan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2022.
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan siswa kelas XI BDP SMK Negeri 1 Medan.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Keterampilan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Kelas XI BDP SMK Negeri 1 Medan.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 68 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan total sampling. Sehingga jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 68 orang.Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah angket dalam bentuk skala likert.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa persamaan regresi linear berganda pada penelitian ini yaitu Y = 20,673 + 0,322 (X1) + 0,385 (X2) + e berarti ada pengaruh positif dan signifikan variabel Keterampilan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar PKK. Pengujian secara parsial (Uji t) untuk uji hipotesis antara keterampilan berpikir kritis terhadap hasil belajar PKK menunjukkan nilai thitung sebesar 2,221 > ttabel sebesar 1,99714 dengan sig 0,030, untuk uji hipotesis antara keterampilan berpikir kreatif terhadap hasil belajar PKK menunjukkan nilai thitung sebesar 3.025 > ttabel sebesar 1,99714 dengan sig 0,004 dan uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 8,851 > Ftabel sebesar 3,14 dengan sig 0,000 untuk uji hipotesis secara simultan antara keterampilan berpikir kritis dan berpikir kreatif terhadap hasil belajar PKK. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa keterampilan berpikir kritis dan berpikir kreatif terhadap hasil belajar mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan kelas XI BDP SMK Negeri 1 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keterampilan Berpikir Kritis, Keterampilan Berpikir Kreatif, Hasil Belajar Produk Kreatif dan Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 07:34 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 07:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49923 |