RAHAYUNINGSIH, EKA (2022) PENGARUH POTENSI BELAJAR DAN KEMANDIRIAN DIRIDENGAN AKTIVITAS BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA/IJURUSAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN KELAS XI SMK NEGERI 1 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7181143001 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM 7181143001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
3. NIM 7181143001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4. NIM 7181143001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
5. NIM 7181143001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
6. NIM 7181143001 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM 7181143001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM 7181143001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM 7181143001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (502kB) | Preview
13. NIM 7181143001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
14, NIM 7181143001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
FikaRahayuNingsih, NIM:7181143001,PengaruhPotensiBelajar dan KemandirianDiri dengan AktivitasBelajar SebagaiVariabel Intervening TerhadapHasil Belajar Siswa/iKelasXIJurusanBisnisDaringdanPemasaran SMK Negeri 1 Medan.
Pada penelitianinipenulismengetahuibahwasannya 75% siswa belum mengetahuitentangpotensibelajarsiswa/ikelasXI BDPdanpenulisjugamelihat adanya ketidakstabilanpada saatsiswa melakuukanaktivitasbelajardidalamkelas. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiseberapa besarpengaruhpotensibelajar, kemandiriandirisertaaktivitasbelajarterhadaphasilbelajarsiswa/ikelasXI Jurusan Bisnis daring dan pemasaran SMK Negeri 1 Medan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswakelasXI BDP. Sampel yang dipakaiberjumlah 69orang dan memakai Teknik total sampling.
Teknikpengumpulandatayangdilakukandenganangketdandokumentasi.Uji validitasangketmenggunakanujiinner modeldanujireabilitasmenggunakanouter modelsertauntukmelihatsisiketerikatansattusamalainmenggunakanmetodeujii
sobel.
Darihasilujiyangdiperolehdapatdisimpulkanbahwa PotensiBelajar (XI) berpengaruh signifikandanpositif terhadapHasilBelajar (Y), KemandirianDiri(X2) BerpengaruhsignifikandanpositifterrhaddapHasilBelajar(Y),sertaAktivitasBelajar (Z) berpengaruh Signifikan dan Positif terhadap HasilBelajar (Y)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Potensi Belajar,Kemandirian Diri,Aktivitas Belajar, Variabel Intervening, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 02:39 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 02:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49888 |