SIPAHUTAR, ROVITA NILASARI (2022) PENGARUH MINAT BELAJAR, KEBIASAAN BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI PADA SISWA KELAS XI SMK SWASTA BUDI AGUNG MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183342002 COVER.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
2. NIM. 7183342002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
3. NIM. 7813342002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
4. NIM. 7183342002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
5. NIM. 7183342002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (582kB) | Preview
6. NIM. 7183342002 TABLES.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
7. NIM. 7183342002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
8. NIM. 7183342002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (925kB) | Preview
9. NIM. 7183342002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (747kB) | Preview
13. NIM. 7183342002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
14. NIM. 7183342002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (524kB) | Preview
Abstract
Rovita Nilasari Sipahutar, NIM. 7183342002. Pengaruh Minat Belajar, Kebiasaan Belajar dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas XI SMK Swasta Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2021/2022”.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya hasil belajar akuntansi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Minat Belajar, Kebiasaan Belajar dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas XI SMK Swasta Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2021/2022”. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi penelitian ini adalah 57 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data digunakan adalah menggunakan penyebaran angket.
Dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh nilai Y = 22.076 + 0,413X1 + 0,933X2 + 0,328X3. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial, terdapat pengaruh signifikan antara minat belajar terhadap hasil belajar akuntansi dengan nilai thitung sebesar 3,285 > 2,005 ttabel dan nilai signifikan 0,002 < 0,05. Kebiasaan belajar juga berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar akuntansi dengan nilai thitung 3,386 > 2,005 ttabel dan nilai signifikan 0,001 < 0,05. Disiplin belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar akuntansi dengan nilai thitung 2,689 > 2,005 ttabel dan nilai signifikan 0,010 < 0,05. Selanjutnya minat belajar, kebiasaan belajar dan disiplin belajar secara simultan berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar akuntansi nilai Fhitung 28,887 > 2,776 Ftabel dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan besarnya pengaruh ketiga variabel bebas tersebut adalah 59,9%, sedangkan sisanya 40,1% dijelaskan oleh variabel lain yang relevan dan tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Minat Belajar, Kebiasaan Belajar, Disiplin Belajar, Hasil Belajar Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 04:19 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 04:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49734 |