SIAGIAN, JUNITA TRSIA (2022) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI PADA SISWA KELAS XI SMK SWASTA BUDI AGUNG MEDANTAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7183342030 COVER.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
2. NIM. 7183342030 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (817kB) | Preview
3. NIM. 7183342030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
4. NIM. 7183342030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
5. NIM 7183342030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. NIM 7183342030 TABLES.pdf - Published Version
Download (652kB) | Preview
7. NIM. 7183342030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
8. NIM. 7183342030 APENDICES.pdf - Published Version
Download (580kB) | Preview
9. NIM. 7183342030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (587kB) | Preview
13. NIM. 7183342030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
14. NIM. 7183342030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (685kB) | Preview
Abstract
Junita Trsia Siagian, NIM. 7183342030. Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas XI SMK Swasta Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2021/2022”.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Lingkungan Sekolah dan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas XI SMK Swasta Budi Agung Medan Tahun Ajaran 2021/2022”. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi penelitian ini adalah 57 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan angket. Analisis data yang digunakan yaitu program SPSS 23. Dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh nilai Y = 30,766 + 0,426 X1 + 0,450 X2 . Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lingkungan sekolah terhadap hasil belajar akuntansi dengan nilai thitung sebesar 4,220 > 2,005 ttabel dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sumber belajar juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar akuntansi dengan nilai thitung 4,949 > 2,005 ttabel dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Selanjutnya lingkungan sekolah dan sumber belajar secara simultan berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar akuntansi nilai Fhitung 36,120 > 3,17 Ftabel dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan besarnya pengaruh kedua variabel bebas tersebut adalah 55,8%, sedangkan sisanya 44,2% dijelaskan oleh variabel lain yang relevan dan tidak dikaji dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Lingkungan Sekolah, Sumber Belajar, Hasil Belajar Akuntansi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 04:00 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 04:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49732 |