SILITONGA, SRI DEVI SYAFRIA (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERIPIK SINGKONG DI UKM CAP RUMAH ADAT MINANG MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7153210035 Cover.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 7153210035 Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
3. NIM 7153210035 Abstrak.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
4. NIM 7153210035 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
5. NIM 7153210035 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (638kB) | Preview
6. NIM 7153210035 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
7. NIM 7153210035 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
8. NIM 7153210035 BAB I.pdf - Published Version
Download (460kB) | Preview
12. NIM 7153210035 BAB V.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
13. NIM 7153210035 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Kualitas Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Singkong Di UKM Cap Rumah Adat Minang Medan. Penelitian ini dilakukan di UKM Cap Rumah Adat Minang Medan dengan populasi sebanyak 2.200 pembeli. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan pada penelitian ini ditentukan secara simple random sampling. Salah satu metodenya adalah menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel yang dibutuhkan adalah 96 orang. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden dan cara pengukurannya menggunakan skala likert serta diolah secara statistik dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2) dimana sebelumnya data telah diuji dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 26.0 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga berpengaruh secara positif tetapi tidak secara signifikan terhadap keputusan pembelian keripik singkong di UKM Cap Rumah Adat Minang Medan. Kualitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian produk di UKM Cap Rumah Adat Minang Medan secara parsial. Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian produk di UKM Cap Rumah Adat Minang Medan secara parsial. Sedangkan secara simultan harga, kualitan dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian keripik singkong di UKM Cap Rumah Adat Minang Medan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai Fhitung sebesar 212,510 > 4,00 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,005. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0.874, maknanya harga, kualitas dan promosi berpengaruh langsung sebesar 87,4% terhadap keputusan pembelian keripik singkong di UKM Cap Rumah Adat Miang Medan dan sisanya 12,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Harga, Kualitas, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 01:43 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 07:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49709 |