Br Pandiangan, Dian Dorkas Pentaria (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI MOMENTUM DAN IMPULS SMA N 11 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4183321033 COVER.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2. NIM 4183321033 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
3. NIM 4183321033 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
4. NIM 4183321033 PREFACE.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
5. NIM 4183321033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
6. NIM 4183321033 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
7. NIM 4183321033 TABLES.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
8. NIM 4183321033 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
12. NIM 4183321033 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
13. NIM 4183321033 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini telah berhasil mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) untuk meningkatkan hasil belajar peserta Berbasis Discovery Learning pada materi momentum dan impuls. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X IPA 6 SMA N 11 Medan berjumlah 10 orang dalam uji kelompok kecil dan kelas X IPA 4 SMA N 11 Medan berjumlah 36 orang dalam uji kelompok besar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) menggunakan 4-D Models oleh Thiagarajan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian terdiri dari angket uji kelayakan ahli materi dan ahli desain, instrumen soal pre-test dan post-test dan angket respon pengguna terhadap LKPD Berbasis Discovery Learning. Hasil penelitian menunjukkan LKPD Berbasis Discovery Learning pada materi momentum dan impuls yang telah dikembangkan termasuk kategori sangat layak digunakan didalam kelas, berdasarkan hasil uji validasi ahli materi (90%) dan ahli desain (95%). Berdasarkan data yang diperoleh dari N-gain, LKPD berbasis Discovery Learning untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi momentum dan impuls dengan nilai 0,46. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa LKPD Berbasis Discovery Learning yang dikembangkan layak digunakan dalam pembelajaran dikelas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-FIS-108 / 371.33 Pan p |
Keywords: | Pengembangan; LKPD; Discovery Learning; Momentum dan Impuls |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 02:29 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 07:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49695 |