SIMANJUNTAK, PICCER (2022) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN TECHNOLOGICAL KNOWLEDGE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS X SMK SWASTA BUDISATRYA MEDAN TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7183144027 COVER.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
2. NIM. 7183144027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
3. NIM 7183144027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
4. NIM. 7183144027 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
5. NIM 7183144027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
6. NIM. 7183144027 TABLES.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
7. NIM. 7183144027 ILLUSTRATIONS.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
8. NIM. 7183144027 APENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM 7183144027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (528kB) | Preview
13. NIM 7183144027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
14. NIM 7183144027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
Abstract
Masalah yang terjadi didunia pendidikan saat ini adalah adanya pergantian kegiatan belajar mengajar dengan mengunakan system dalam jaringan yang disebapkan oleh adanya pandemic covid-19 yang menyebapkan para pengajar dan peserta didik harus beradaptasi dengan proses pembelajaran yang baru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Motivasi Belajar dan Technological Knowledge Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Kearsipan Kelas X SMK Swasta Budisatrya Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Budisatrya Medan, Jl. Letda Sojono No.166 Medan. Dan penelitian ini dilaksanaka disemester genap tahun ajaran 2021/2022. Tenknik penentuan sampel dilakukan mengunakan Teknik Total Sampling, maka sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 39 orang siswa dari 2 kelas. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar angket/kuisioner secara langsung kepada sampel yang berjumlah 30 pertanyaan. Hasil analisi data diperoleh dari hasil uji hipotesis 1 secara persial untuk variabel Motivasi Belajar diperoleh t_hitung>t_tabel(1,888>1,688). Dari hasil analisis hipotesis 2 secara persial untuk variabel Technological Knowledgediperoleh t_hitung>t_tabel (1,975>1,688). Secara simultan (uji F) terdapat pengaruh positif dan signifikan Motivasi Belajar Siswa dan Technological Knowledgediperoleh fhitung > ftabel = 3,924 > 3,26dan nilai sig sebesar 0,029< 0,05. Dari hasil keofisien Determinasi (R2), bahwa variabel Motivasi Belajar dan Technological Knowledgeberpengaruh sebesar 17,9 % terhadap Prestasi Belajar Kearsipan siswa kelas X OTKP SMK S Budisatrya Medan T.A 2021/2022, sisanya yaitu 82,1 % dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa Motivasi Belajar dan Technological Knowledgememberikan pengaruh positif terhadap Prestasi Belajar kearsipan siswa kelas X OTKP SMK S Budisatrya Medan T.A 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Motivai Belajar, Technological Knowledge, Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 01:57 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 01:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49674 |