SINAMBELA, NIA ESRI LASTRIDA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN SARANA DAN PRASARANA SISWA KELAS XI OTKP SMK PAB 2 HELVETIA T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM 7182144007 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
2.NIM 7182144007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (664kB) | Preview
3.NIM 7182144007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
4. NIM 7182144007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
5.NIM 7182144007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM 7182144007 TABLE.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. NIM 7182144007 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
8.NIM 7182144007 APPEDINCES.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
9. NIM 7182144007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
13. NIM 7182144007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
14. NIM 7182144007 BILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran sarana dan prasarana kelas XI-OTKP 1 dan 2 di SMKS PAB 2 Helvetia Medan tahun ajaran 2021/2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan internet sebagai sumber belajar dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran sarana dan prasarana kelas XI-OTKP 1 dan 2 di SMKS PAB 2 Helvetia Medan tahun ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI-OTKP SMKS PAB 2 Helvetia Medan yang berjumlah 72 orang dan cara pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Teknik total sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda, untuk uji hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t dan uji F serta koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan uji F diperoleh bahwa Fhitung > Ftabel (74,208 > 3,13) dengan taraf signifikan α sebesar 0,005 bahwa nilai signifikansi penelitian lebih kecil dari signifikansi α = 0,005 (0,00 < 0,005). Maka hipotesis ketiga diterima artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Penggunaan Internet Sebagai Sumber Belajar (X1) dan Kebiasaan Belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y). Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,835 atau 83,5%. Hal ini menunjukan bahwa besarnya kontribusi variable bebas terhadap variable terikat adalah sebesar 83,5%. Sedangkan 16,5% dipengaruhi oleh factor-faktor lain diluar analisa penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Penggunaan Internet Sebagai Sumber Belajar, Kebiasaan Belajar, Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 01:00 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 01:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49672 |