BR SEMBIRING, JUMPA MALEM (2022) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER (GQGA) DAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM 7173144017 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
2.NIM 7173144017 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3.NIM 7173144017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
4.NIM 7173144017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5.NIM 7173144017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
6.NIM 7173144017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7.NIM 7173144017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8.NIM 7173144017 BAB I.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
12.NIM 7173144017 BAB V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
13.NIM 7173144017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran Giving Question And Getting Answer (GQGA) dan Blended Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran korespondensi. Metode penelitian ini mengunakan metode Library Research. Penelitian kepustakaan atau library research adalah serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustka dengan mengunakan metode kualitatif. Tujuan dari metode kualitatif ini yaitu untuk lebih memahami objek yang diteliti. Penelitian yang digunakan yaitu Library Research bertujuan untuk mengambarkan secara sistematis mengenai hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Giving Question And Getting Answer (GQGA) dan Blended Learning dengan menggunakan aplikasi pengolah data NVivo12. Penelitian ini disajikan untuk membahas tentang hasil belajar siswa, model pembelajaran GQGA,BL dan analisis hasil belajar yang dikutip dari Jurnal-jurnal nasional dan Internasional yang terakreditasi Science and TechnoIogy Index (SINTA) yang bisa digunakan sebagai referensi dalam menganalisis hasil belajar dengan penerapan model pembelajaran Giving Question And Getting Answer (GQGA) dan Blended Learning (BL). Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran GQGA dan BL, Peningkatan Hasil belajar siswa setelah diterapkannya model pembelajaran GQGA dan BL menjadi lebih baik karena kedua model ini dapat membantu peserta didik untuk mengembangkan keterampilan dalam belajar, aktif dan memiliki interaksi kelompok yang baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Giving Question And Getting Answer dan Blended Learning,Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 01:42 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 01:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49669 |