HAFIZ, AZZLAN (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARCS (ATTEENTION, RELEVANCE, CONVIDENCE, AND SATISFACTION) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA MATA KULIAH KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM 7173344006 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2.NIM 7173344006 Pengesahan.pdf - Published Version
Download (681kB) | Preview
3.NIM 7173344006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
4.NIM 7173344006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
5.NIM 7173344006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6.NIM 7173344006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7.NIM 7173344006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
8.NIM 7173344006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9.NIM 7173344006 BAB I.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
13.NIM 7173344006 BAB V.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
14.NIM 7173344006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ARCS terhadap aktivitas belajar dan hasil belajar pada matakuliah kewirausahaan mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran stambuk 2018 fakultas ekonomi universitas negeri medan. Jenis penelitian ini adalah ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi berjumlah 59 mahasiswa dimana keseluruhan populasi merupakan sampel. Instrument yang digunakan adalah angket sehingga diperoleh data yang dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Multikolinearitas, dan Uji T. Pengolahan data menggunkan SPSS Versi 21 diperoleh hasil perhitungan nilai menunjukkan thitung 2,296 > ttabel 1,672 dengan nilai signifikansi 0,025 < 0,05 menjelaskan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Convidence, and Satisfaction) terhadap aktivitas belajar pada mata kuliah kewirausahaan mahasiswa pendidikan administrasi perkantoran stambuk 2018 fakultas ekonomi universitas negeri medan. Kemudian diperoleh nilai thitung 8,702 > ttabel 1,672 dengan nilai signifikansi 0,046 < 0,05 menjelaskan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Convidence, and Satisfaction) terhadap hasil belajar pada mata kuliah kewirausahaan mahasiswa administrasi perkantoran stambuk 2018 fakultas ekonomi universitas negeri medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran ARCS, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 01:30 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 01:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49664 |