PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO THRIFT BRANDED469 BINJAI

Lestari, Novika (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO THRIFT BRANDED469 BINJAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1.   NIM 7181210016 COVER.pdf.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7181210016 COVER.pdf.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of 2.   NIM 7181210016 APROVAL SHEET.pdf.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7181210016 APROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version

Download (592kB) | Preview
[thumbnail of 3.   NIM 7181210016 ABSTRACT.pdf.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7181210016 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of 4.   NIM 7181210016 PREFACE.pdf.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7181210016 PREFACE.pdf.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 5.   NIM 7181210016 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7181210016 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 6.   NIM 7181210016 TABLES.pdf.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7181210016 TABLES.pdf.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 7.   NIM 7181210016 ILLUSTRATION.pdf.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7181210016 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 8.   NIM 7181210016 APPENDICES.pdf.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7181210016 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 9.   NIM 7181210016 CHAPTER I.pdf.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7181210016 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM 7181210016 CHAPTER II.pdf.pdf] Text
10. NIM 7181210016 CHAPTER II.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 11. NIM 7181210016 CHAPTER III.pdf.pdf] Text
11. NIM 7181210016 CHAPTER III.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)
[thumbnail of 12. NIM 7181210016 CHAPTER IV.pdf.pdf] Text
12. NIM 7181210016 CHAPTER IV.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (983kB)
[thumbnail of 13. NIM 7181210016 CHAPTER V.pdf.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7181210016 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7181210016 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7181210016 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of 15. NIM 7181210016 ENCLOSURE.pdf.pdf] Text
15. NIM 7181210016 ENCLOSURE.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelyanan, Promosi Media Sosial dan Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian pada toko Thrift Branded469 Binjai. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sapling dengan jumlah sampel sebanyak 150. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner yang pengukuranya dengan skala ordinal dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan, promosi media sosial dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Tingkat signifikan dari kualitas pelayanan sebesar 0,037 < 0,05 dengan nilai t-hitung 2,107 > t-tabel 1,655. Tingkat signifikan dari promosi media sosial sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai t-hitung 5,779 > t-tabel 1,655. Tingkat signifikan Word of mouth sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai t-hitung 3,858 > t-tabel 1,655. Berdasarkan uji simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, promosi media sosial dan word of mouth secara simultan berpengaruh tehadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari nilai F-hitung > F-tabel 32.528 > 2,66 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Dari uji determinasi R2 diketahui bahwa besarnya presentase pengaruh variabel kualitas pelayanan, promosi media sosial dan word of mouth terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 0,401 yang berarti bahwa kualitas pelayanan, promosi media sosial dan word of mouth mampu memberikan kontribusi sebesar 40,1% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi Media Sosial, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 27 Dec 2022 07:28
Last Modified: 20 Aug 2025 04:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49628

Actions (login required)

View Item
View Item