STUDI KOMPARATIF KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DALAM PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG

Sinaga, Susi Pringadi Sakauni (2021) STUDI KOMPARATIF KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DALAM PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4173111077 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4173111077 COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4173111077 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4173111077 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4173111077 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4173111077 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4173111077 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4173111077 PREFACE.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4173111077 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4173111077 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4173111077 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4173111077 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (512kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4173111077 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4173111077 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4173111077 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4173111077 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan dengan model discovery learning dan model pembelajaran langsung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini merupakan semua siswa kelas VII SMP Negeri 21 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Sampel penelitian ini adalah kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen I berjumlah 32orang dan kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen II berjumlah 32 orang. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes berupa 6 butir soal untuk mengukur kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik pengambilan sampel acak.
Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh bahwa t_hitung=3.787529528 dan t_tabel=1.998971517 pada taraf nyata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 116
Keywords: Pemahaman konsep; Discovery learning; Pembelajaran langsung
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 13 Dec 2022 07:12
Last Modified: 13 Dec 2022 07:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49551

Actions (login required)

View Item
View Item