Sinaga, Susi Pringadi Sakauni (2021) STUDI KOMPARATIF KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DALAM PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173111077 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 4173111077 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
3. NIM 4173111077 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
4. NIM 4173111077 PREFACE.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
5. NIM 4173111077 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
9. NIM 4173111077 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (512kB) | Preview
13. NIM 4173111077 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
14. NIM 4173111077 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan dengan model discovery learning dan model pembelajaran langsung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini merupakan semua siswa kelas VII SMP Negeri 21 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Sampel penelitian ini adalah kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen I berjumlah 32orang dan kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen II berjumlah 32 orang. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes berupa 6 butir soal untuk mengukur kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik pengambilan sampel acak.
Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh bahwa t_hitung=3.787529528 dan t_tabel=1.998971517 pada taraf nyata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 116 |
Keywords: | Pemahaman konsep; Discovery learning; Pembelajaran langsung |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 13 Dec 2022 07:12 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 07:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49551 |