ANALISIS TERHADAP JURNAL YANG MEMBAHAS TENTANG KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING

Hutagaol, Iman (2022) ANALISIS TERHADAP JURNAL YANG MEMBAHAS TENTANG KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4173311024 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4173311024 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM.4163311024 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM.4163311024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM.4163311024 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM.4163311024 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM.4163311024 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM.4163311024 PREFACE.pdf - Published Version

Download (232kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM.4163311024 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM.4163311024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 4163311024 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 4163311024 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 4163311024 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 4163311024 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4163311024 BIBLIOGRAPHY .pdf]
Preview
Text
13. NIM 4163311024 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yakni menganalisis jumal yang membahas tentang kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang pembelajarannya melalui Problem Based Learning. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa penyebab rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, Untuk mengetahui apakah terjadi peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa setelah diterapkannya model pembelajaran Problem Based Learning, Untuk mengetahui bagaimana cara penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (Library Research), penelitian skripsi ini dilaksanakan di Digital Library Universitas Negeri Medan dan Perpustakaan Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri medan yang berlokasi di jalan Willem Iskandar, pasar V medan, Sumatera Utara.Jenis penelitian ini adalah Studi Literatur (studi pustaka) yakni penelitian dilakukan melalui mengumpulkan data atau karya tulis
Dari hasil analisa penulis yang dikumpulkan dari beberapa sumber literatur berupa skripsi dan jurnal didapatkan hasil bahwa Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, dengan melaksakan langkah-langkah dari model pembelajaran Problem Based Learning didapatkan hasil bahwa karakteristik berpikir kreatif itu sendiri terpenuhi. Saran dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa diharapkan kepada guru sebagai pengajar dikelas untuk menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 112
Keywords: Berpikir kreatif; Problem based learning; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 13 Dec 2022 07:14
Last Modified: 13 Dec 2022 07:14
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49538

Actions (login required)

View Item
View Item