Hutagaol, Iman (2022) ANALISIS TERHADAP JURNAL YANG MEMBAHAS TENTANG KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4173311024 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM.4163311024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
3. NIM.4163311024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM.4163311024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
5. NIM.4163311024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM. 4163311024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
12. NIM. 4163311024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
13. NIM 4163311024 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini yakni menganalisis jumal yang membahas tentang kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang pembelajarannya melalui Problem Based Learning. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa penyebab rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, Untuk mengetahui apakah terjadi peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa setelah diterapkannya model pembelajaran Problem Based Learning, Untuk mengetahui bagaimana cara penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (Library Research), penelitian skripsi ini dilaksanakan di Digital Library Universitas Negeri Medan dan Perpustakaan Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri medan yang berlokasi di jalan Willem Iskandar, pasar V medan, Sumatera Utara.Jenis penelitian ini adalah Studi Literatur (studi pustaka) yakni penelitian dilakukan melalui mengumpulkan data atau karya tulis
Dari hasil analisa penulis yang dikumpulkan dari beberapa sumber literatur berupa skripsi dan jurnal didapatkan hasil bahwa Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, dengan melaksakan langkah-langkah dari model pembelajaran Problem Based Learning didapatkan hasil bahwa karakteristik berpikir kreatif itu sendiri terpenuhi. Saran dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa diharapkan kepada guru sebagai pengajar dikelas untuk menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 112 |
Keywords: | Berpikir kreatif; Problem based learning; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 13 Dec 2022 07:14 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 07:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49538 |