Simanjuntak, Nancy Evi Margina (2016) PEMBELAJARAN TEKNIK VOKAL DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI MASTERY LEARNING DALAM BERNYANYI SERIOSA PADA SISWA KELAS VIII-D SMP WAGE RUDOLF SUPRATMAN 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM.2113142047.COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2.NIM.2113142047.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
3.NIM.2113142047.ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
4.NIM.2113142047.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
5.NIM.2113142047.DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
6.NIM.2113142047.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7.NIM.2113142047.DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
8.NIM.2113142047.BAB I.pdf - Published Version
Download (369kB) | Preview
12.NIM.2113142047.BAB V.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
13.NIM.2113142047.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan Pembelajaran Teknik Vokal Dengan Menggunakan Strategi Mastery Learning Dalam Bernyanyi Seriosa Pada Siswa Kelas VIII-D SMP Wage Rudolf Supratman 2 Medan. Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran teknik vokal dengan menggunakan strategi Mastery Learning dalam bernyanyi seriosa pada siswa kelas VIII-D SMP WR Supratman 2 Medan, untuk mengetahui bagaimana metode pelaksanaan pembelajaran teknik vokal dengan menggunakan strategi Mastery Learning dalam bernyanyi seriosa pada siswa kelas VIII-D SMP WR Supratman 2 Medan, untuk mengetahui apakah kendala yang di alami siswa kelas VIII-D SMP WR Supratman 2 Medan pada pembelajaran teknik vokal dengan menggunakan strategi Mastery Learning dalam bernyanyi seriosa.
Penelitian ini berdasarkan landasan teoritis yang menjelaskan. Pengertian pembelajaran, pengertian teknik vokal, pengertian strategi, pengertian Mastery Learning, pengertian bernyanyi, dan pengertian seriosa.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriftif kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII-D. Pengumpulan data ini dilakukan dengan metode observasi atau pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini di ambil di sekolah SMP Wage Rudolf Supratman 2 Medan, dan penelitian ini dilaksanakan dari bulan oktober 2015
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka diketahui bahwa model pembelajaran yang diterapkan pada mata pelajaran pengembangan diri bidang vokal seriosa adalah strategi Mastery Learning. Strategi pembelajaran ini mengutamakan ketuntasan perindividual, melalui tahap-tahap dari strategi Mastery Learning yang membuat proses pembelajaran menjadi terarah, terkonsep dan menyenangkan. Dari data yang diperoleh terdapat 14 orang siswa yang mendapat hasil yang sangat kompeten (A), 6 orang siswa yang mendapat hasil kompeten (B).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | sk-2016 msk 026 |
Keywords: | Teknik Vokal; Bernyanyi Seriosa; Mastery Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) M Music and Books on Music > M Music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 26 Apr 2016 19:12 |
Last Modified: | 26 Apr 2016 19:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4950 |